Makanan keSehatan Untuk anak

Written By kolimtiga on Sabtu, 31 Maret 2012 | 15.13

Makanan keSehatan Untuk anak Biasanya camilan yang diberikan orang tuanya adalah jajanan-jajanan yang belum tentu dapat dijamin nutrisi sebagai pengganti makanan utama.

Sangat penting bagi Anda sebagai orang tua memberikan apa yang dibutuhkan tubuh anak Anda. Anda bisa membuat sendiri camilan di rumah yang mudah dibuat, enak dan penuh nutrisi buat si kecil.

1. Mini Pizza : anak-anak cenderung  menyukai pizza, karena selain rasanya enak dari segi penampilan pun warna-warnanya menarik. Anda bisa mengambil sehelai roti tawar yang diolesi mentega dan saus tomat, lalu taburi dengan parutan wortel yang dikukus dan berbagai macam sayuran. Lalu taburi keju di atasnya, panggang selama beberapa menit.

2. Minuman : Anak-anak lebih menyukai buah dalam bentuk yang lain, namun biasanya mereka lebih menyukai buah yang di blend sehingga berbentuk jus. Buatlah jus yang mengenyangkan, seperti jus alpukat atau jus jambu merah. gunakan susu sebagai pengganti gula.

3. Biskuit : Buatlah adonan biskuit atau kue kering, lalu bentuk sedemikian rupa agar anak Anda tertarik menikmatinya. Atau jika terlalu rumit, Anda bisa menggunkan biskuit marie yang diremas hingga halus lalu siramkan sekaleng susu kental manis coklat dan bentuk seperti bola dan gulingkan di atas meses. Bekukan, dan sajikan kudapan manis tersebut sebagai pengganti energi setelah seharian bermain.

4. Puding : Anda bisa menyajikan puding warna-warni buatan Anda sendiri, tapi jangan lupa tambahkan buah-buahan segar seperti strawberry, pepaya, dan lainnya agar anak tetap mendapatkan vitamin dari makanan yang dikonsumsinya. Jangan gunakan buah kalengan, karena bahan pengawet yang digunakan kurang baik untuk anak Anda. Jangan lupa siapkan wadah-wadah lucu dan menarik agar anak Anda senang menikmatinya.

5. Buah : Anda bisa memotong-motong buah apel, pear atau pepaya untuk si kecil. Atau pisang manis yang disiram coklat cair diatasnya. Dijamin, anak Anda tidak akan bisa menolak menikmatinya Makanan keSehatan Untuk anak

Anda sedang membaca artikel tentang

Makanan keSehatan Untuk anak

Dengan url

http://cembilansehat.blogspot.com/2012/03/makanan-kesehatan-untuk-anak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Makanan keSehatan Untuk anak

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Makanan keSehatan Untuk anak

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger