Jadikan Cemilan Makan Favoritmu

Written By kolimtiga on Sabtu, 31 Maret 2012 | 15.14

Jadikan Cemilan Makan Favoritmu SELAMA bertahun-tahun, para ilmuwan telah berupaya untuk menjelaskan kenapa dan apa yang menyebabkan munculnya keinginan orang yang sehat untuk cenderung memilih makanan yang justru kurang sehat seperti camilan dan makanan cepat saji.

Kini psikoterapis Dr Dorothy Virtue, percaya ia mungkin memiliki jawabannya. Dr Virtue percaya keinginan mengemil atau mengunyah makanan adalah hal yang alami. Studinya pun berfokus pada keyakinan adanya masalah psikologis seperti stres, kecemasan, kemarahan, dan rasa malu. Semua itu mendorong kita mendambakan makanan menenangkan dengan efek manis, renyah, kenyal, atau berkrim makanan, seperti laporan Daily Mail.

a. Makanan renyah
Sebagai permulaan, jika Anda merasa stres, marah, atau frustrasi, Anda cenderung beralih ke makanan renyah.

b. Makanan lembut
Selanjutnya, kita akan mendambakan makanan berkrim dan lembut seperti es krim atau keju ketika merasa cemas, tidak aman, malu, dan bersalah. Makanan jenis itu dipilih karena mampu membuat kita merasa santai dan menghibur.

c. Makanan kenyal
Kemudian datang keinginan mengunyah makanan kenyal. Itu terjadi ketika Anda mungkin menyembunyikan perasaan lama yang disimpan atau ditahan seperti cemburu, bingung, takut bahwa sesuatu yang buruk akan terjadi, atau kebencian diri.

d. Makanan pedas
Ingin merasakan makanan pedas atau panas berarti Anda menginginkan kegembiraan dan intensitas dalam hidup dan mungkin Anda kurang mendapatkan sensasi itu.

e. Kacang
Hasrat mengunyah kacang bisa menunjukkan Anda kurang merasa senang dan kesenangan dan kenikmatan.

f. Makanan berkarbohidrat
Sementara itu, karbohidrat (roti, nasi, dan pasta) yang paling diharapkan oleh orang-orang yang stres, tegang, atau takut.

g. Kue
Keinginan kuat mengunyah biskuit, kue, dan pai mencerminkan keinginan untuk kenyamanan dan kepastian, tetapi juga dapat sinyal resistensi untuk melakukan sesuatu yang tidak Anda inginkan.

h. Cokelat
Cokelat adalah salah satu hasrat paling umum terutama ketika kita membutuhkan cinta atau merasa kecewa dalam sebuah hubungan Jadikan Cemilan Makan Favoritmu

Anda sedang membaca artikel tentang

Jadikan Cemilan Makan Favoritmu

Dengan url

http://cembilansehat.blogspot.com/2012/03/jadikan-cemilan-makan-favoritmu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jadikan Cemilan Makan Favoritmu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jadikan Cemilan Makan Favoritmu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger