Waktu Untuk Makan Cemilan

Written By kolimtiga on Sabtu, 31 Maret 2012 | 15.18

waktu Untuk Makan Cemilan MENJELANG sore, sekitar pukul 15.00 WIB, para karyawan biasanya sudah mulai merasakan lapar. Kudapan semacam gorengan atau cokelat pun jadi pilihan, padahal biasanya justu banyak mengandung ekstra kalori, gula, dan kafein.

Dengan begitu, bukannya main berenergi, tubuh malah terasa lemas. Jadi, apa yang semestinya kita kunyah untuk sekadar mengganjal perut di sore hari. Makanan dengan sedikit lemak dan protein serta karbohidrat merupakan camilan terbaik untuk menyumbang energi tubuh. Berikut jenis-jenis camilan sehat kaya nutrisi yang bisa Anda kunyah sembari menunggu waktu makan malam, seperti dikutip dari Sheknows.com:

1. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan seperti almond, pistasio, dan kacang tanah mengandung protein dan serat yang akan menjaga rasa kenyang Anda. Mencamil kacang-kacangan juga setidaknya memberikan Anda saat-saat rileks setelah menatap ke layar monitor seharian di kantor.

2. Yoghurt
Produk susu rendah lemak seperti yoghurt dan kefir mengandung protein , karbohidrat, kalsium, vitamin B, dan kalium.

3. Minyak zaitun
Percaya atau tidak, satu sendok makan minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh yang bisa membuat Anda merasa kenyang untuk waktu yang lama. Menurut sebuah studi, setelah mencapai usus, asam oleat akan diubah menjadi hormon yang membantu menangkis rasa lapar. Coba makan roti gandum dengan minyak zaitun daripada menggunakan mentega.

4. Biskuit sayur
Mengudap keripik kentang asin tak akan banyak berguna untuk menyumbang energi tubuh. Pilihlah biskuit atau keripik dengan bahan dasar gandum dan serat. Kedua bahan itu mampu membuat tubuh mencerna makanan dengan lebih baik dan mengolahnya menjadi energi. Cari camilan dengan 100 persen bahan gandum dan 2 gram serat.

6. Air
Rasa lemas merupakan salah satu pertanda dehindrasi. Daripada minum soda atau minuman berkafein, coba pilih air putih atau jus yang bisa membangkitkan kembali semangat Anda Waktu Untuk Makan Cemilan

Anda sedang membaca artikel tentang

Waktu Untuk Makan Cemilan

Dengan url

http://cembilansehat.blogspot.com/2012/03/waktu-untuk-makan-cemilan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Waktu Untuk Makan Cemilan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Waktu Untuk Makan Cemilan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger